Tanda Wanita Sudah Sangat Ingin Menikah, Ini Isyarahnya

Santri Majapahit - Tanda seorang wanita yang sudah ingin dinikahi merupakan menjadi pertanyaan bagi semua para lelaki maupun orang tua, pasalnya wanita merupakan individu yang sangat ingin dimengerti, maka ketika seorang wanita yang ingin dinikahi atau ingin menikah, mereka menggunakan isyarat seperti berikut:

Tanda Wanita Yang Sudah Sangat Ingin Menikah Beserta Isyarahnya

Mengenai keterangan diatas ada yang berpendapat, bahwa dengan isyarat orang tua akan tahu maksud anaknya yakni keinginan untuk menikah. Selain itu juga ada yang berpendapat dengan cara berterus terang kepada kedua orang tuanya. 

Tetapi untuk yang terakhir itu jarang seorang gadis mau berterus terang kepada kedua orang tuanya. Maka dari itu seorang bapak dituntut untuk selalu cerdas dan mengawasi tingkah laku anak gadisnya, apalagi anaknya itu sudah berumur (sudah waktunya untuk menikah).

Misalnya kisah Nabi Musa as. Pada suatu ketika Nabi Musa as. menolong dua orang gadis dengan memberi minum kepada ternak mereka. Setelah itu kedua gadis tersebut pulang dan Nabi Musa as. kembali berteduh di bawah pohon. Tak lama kemudian salah satu gadis itu berjalan dan menghampiri Nabi Musa as. dengan wajah menunduk serta agak malujmalu, seraya berkata :

“Ya bapakku, ambillah ia sebagai orang yang bakerja dengan kita, karena Sesungguhnya orang yang paling baik untuk bekerja dengan kita ialah orang yang kuat Iagi dapat dipercaya ” 

Baca Juga: Berzina Lalu Menikah, Hukum Anaknya Berikut

Mendengar perkataan anak gadisnya, Syu aib paham apa maksud perkataan anaknya itu, kemudian ia langsung berkata kepada Nabi Musa as.: '


“Sesungguhnya aku bermaksud menikahkan kamu dan salah seorang dari kedua anakku tapi, dengan syarat bahwa kamu bekerja denganku selama delapan bulan. ”

Jadi dari uraian diatas jelas bahwa orang tua itu harus paham apabila mempunyai anak gadis yang usianya sudah cukup untuk dinikahkan. Selain itu orang tua harus mengikuti tingkah laku si anak gadis dengan seksama.

Jika tingkah lakunya mulai mencurigakan, maka orang tua harus hati-hati dan waspada. Bila perlu orang tua mendekati secara pelan- pelan dan menanyakan secara langsung kepada si anak. Tetapi jarang orang tua memahami maksud si anak dan kadang - kadang si anak usianya sudah lebih atau orang jawa mengatakan perawan tua belum juga mau orang tua mencarikan jodoh, Sedangkan si anak sudah ingin dikawinkan.



Nah, bagi kawan-kawan yang sampai saat ini masih sangat awan dalam hal pernikahan terutama dalam seputar mencari jodoh, bisa membaca artikel dari struktur kode yang membahas bagaimana sebenarnya sebuah seni memikat hati seorang wanita.

Tanda Wanita Sudah Sangat Ingin Menikah, Ini Isyarahnya

Selain itu orang tua juga mempunyai peranan dalam menetukan jodoh si anak, karena demi masa depan si anak sendiri. Dalam hal ini si gadis atau janda juga mempunyai hak untuk menentukan jodohnya dan berhak untuk menerima ataupun menolak calon suami yang disodorkan orang tuanya. Sebagaimana diriwayatkan oleh Siti Aisyah ra:

Seorang Wanita datang kepada Nabi Muhammad Saw dan mengeluh bahwa ayahnya akan mengawinkannya dengan anak pamannya tanpa persetujuannya. Kemudian, Nabi Muhammad Saw menyuruhnya memilih, menerima atau menolak. Mendengar tawaran dari Rasulullah itu, Wanita tersebut berkata : “Ya Rasulullah, tidak mengapa aku menuruti dan menyetujui keinginan ayahku itu. Saya hanya ingin memberitahu kepada kaumku, bahwa para orangtua tidak berhak memaksa anak-anak gadisnya.” (Riwayat. An- Nasa'i).


Kang Syafik Aku kopi pahit, yang belajar menatap dunia dengan senyumanMu.. Tuhan.

0 Response to "Tanda Wanita Sudah Sangat Ingin Menikah, Ini Isyarahnya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel