Manfaat Shalawat Yang Luar Biasa

Manfaat Shalawat-Tidak banyak yang mengetahui tentang manfaat serta rahasia dalam Shalawat. Padahal membaca shalawat untuk nabi Saw adalah perintah Allah kepada orang-orang beriman, di mana Allah sendiri dan malaikat melakukannya.

Hal tersebut ditegaskan dalam Al-Qur'an surah Al-Ahzab ayat 56."Sesungguhnya Allah dan malaikat-malaikatnya bershalawat untuk nabi. Hai orang-orang yang beriman bershalawatlah kamu sekalian untuk nabi dan ucapkanlah salam kepadanya dengan penuh kehormatan."

Membaca shalawat memilik kandungan arti yang berbeda. Jika shalawat dari Allah berarti memintakan ampunan dan jika shalawat datang dari orang-orang beriman berarti mereka berdo'a untuk diberi rahmat.

Manfaat Sholawat yang luar biasa

Manfaat Shalawat Yang Luar Biasa

1.Dijamin Bebas dari Munafik, Neraka, dan Digolongkan dengan Para Syuhada'

Hal ini ditagaskan oleh Rasulullah Saw dalam sabdanya:

"Barang siapa membaca shalawat kepada-ku 10x, maka Allah SWT membalas Shalawat kepadanya 100x, dan Barang siapa membaca Shalawat kepada-ku 100x, maka Allah menulis pada antara kedua matanya;"bebas dari munafiq dan bebas dari neraka", dan Allah SWT menempatkan besok pada Yaumul Qiyamah bersama-sama dengan para Syuhada'".

2.Sebagai Amal Kebaikan dan Sebagai Pengangkat Derajat Sipembaca Shalawat

Rasulullah Saw bersabda:

"Ya benar,telah datang kepadaku seorang pendatang dari tuhan-ku kemudian berkata: barang siapa diantara ummat-ku membaca Shalawat kepadamu satu kali, maka Allah SWT menuliskan baginya 10 kebaikan, dan mengangkat derajatnya 10 tingkatan, dan Allah membalas Shalawat kepadanya sepadan dengan Shalawat yang ia baca".

3.Sebagai Penghapus Dosa

Rasulullah Saw bersabda:

"Bacalah kamu sekalian Shalawat kepadaku, maka sesunggunya bacaan Shalawat kepada-ku itu menjadi penebus dosa dan pembersih bagi kamu sekalian dan barang siapa membaca Shalawat kepadaku satu kali, Allah SWT membalas kepadanya sepuluh  kali". (RIWAYAT IBNU MALIK ABI 'ASHIM DARI ANAS bin MALIK)

4.Sebagai Kunci Pembuka Hijab Doa

Rasulullah Saw bersabda:

"Segala macam doa itu terhijab (tertutup atau terhalang), sehingga permulaannya berupa pujian kepada Allah 'Azza wa jalla dan Sholawat kepada nabi Saw kemudian berdo'a, maka do'anya itu diijabahi".( RIWAYAT IMAM NASAI)

5.Bacaan Shalawat Menjadi Nur pada Hari Kiamat

Rasulullah Saw bersabda:

"Hiasilah ruangan tempat pertemuanmu dengan bacaan Shalawat kepada-ku, maka sesungguhnya bacaan Shalawat kamu sekalian kepadaku itu menjadi NUR di hari kiamat.(DIRIWAYATKAN DARI ANAS bin MALIK)

6.Sebagai Alat Pencuci Hati

Rasulullah Saw Bersabda:

"Segala sesuatu itu ada alat pencuci dan pembasuh. Adapun alat pencuci Hati seorang mu'min dan pembasuhnya dari kotoran yang sudah melekat sudah berkarat itu dengan membaca Shalawat kepada-ku.(SA'AADA TUD DAROINI HAL:511)

7.Dapat Melancarkan Semua Usaha Dan Menghilangkan Kesulitan Hidup

Rasulullah Saw Bersabda:

"Barang siapa yang merasa sullit/ sukar menempuh sesuatu, maka sesungguhnya Shalawat itu akan membuka kesulitan dan menghilangkan kesusahan".(H.R. THOBRONI DARI ABI HURAIROH RAJ).

Demikianlah beberapa manfaat bersholawat kepada nabi Saw, semoga bermanfaat dan dapat menjadikan kita orang yang cinta Rasulullah Saw.

Kang Syafik Aku kopi pahit, yang belajar menatap dunia dengan senyumanMu.. Tuhan.

0 Response to "Manfaat Shalawat Yang Luar Biasa"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel