Bacaan dan Fadhilah Shalawat Munjiyat


Fadhilah Shalawat Munjiyat-Shalawat yang ditujukan kepada junjungan Nabi Muhammad Saw, itu beragam macam dan bentuknya. Tapi, menurut saya pribadi  apa pun bentuknya sebuah Shalawat adalah bentuk pemuliaan dan sanjungan kita kepada junjungan kita Nabi Muhammad Saw.

Dikatakan dalam  suatu riwayat, bahwa Shalawat itu mencapai 12.000 bentuk, diantaranya adalah Shalawat Munjiyat yang akan bahas dibawah ini.

bacaan dan manfaat shalawat munjiyat

Bacaan dan Fadhilah Shalawat Munjiyat

Shalawat Munjiyat-apabila dibaca sebanyak-banyaknya, baik secara sendirian atau dengan berjamaah akan mendatangan segala macam hajat, melapangkan rezeki, menghilangkan kesusahan hidup.

Menurut keterangan Syekh Al-Bouniy dan Imam Al-Jazuli, mengatakan bahwa: "Barang Siapa yang berdoa dengan Shalawat Munjiyat sebanyak 1000 kali pada tengah malam (sesudah salat tahajud) untuk memohon hajat dunia dan akhirat, niscaya apa yang menjadi hajatnya itu cepat dikabulkan, lebih cepat daripada kilat yang menyambar. Keampuhan yang terkandung dalam bacaan Shalawat  Munjiyat ini telah dibuktikan dan dipraktekkan oleh para 'alim dan para wali.

Pernyataan diatas menjadi bukti bahwa shalawat bermanfaat sebagai kunci pembuka hijabnya Doa, sebagaimana telah disabdakan Rasulullah Saw: "Segala macam Doa itu terhijab (terhalang/tertutup), sehimgga permulaannya berupa pujian kepada Allah 'AZZA WA JALLA dan Shalawat kepada Nabi Saw kemudian berdoa, maka doanya itu diijabahi".

BACA JUGA :
Manfaat Shalawat yang Luar Biasa.

adab saat membaca shalawat ialah didasari dengan niat yang ikhlas, Tadhim dan mahabbah kepada Rasulullah Saw, Hatinya hudhlur kepada Allah SWT dan Istihdlor (merasa berada dihadapan Rasulullah Saw), serta Tawaddu' (merendahkan diri) merasa membutuhkan pertolongan dari Allah SWT dan Syafa'at Rasulullah Saw.

Inilah Bacaan Shalawat Munjiyat

"ALLAAHUMMA SHALLI 'ALAA SAYYIDINAA MUHAMMADIN SHALAATAN TUNJIINAA BIHAA MIN JAMII'IL AHWAALI WAL AAFAATI, WA TAQDHIILANAA BIHAA JAMII'AL HAAJAATI,WA TUTHAHHIRUNAA BIHAA MIN JAMII'IS SAYYIAATI, WA TARFA'UNAA BIHAA A'LAD DARAJAATI WA TUBALLIGHUNAA BIHAA AQSHAL GHAAYAATI MIN JAMII'IL KHAIRAATI FILL HAYAATI WA BA'DAL MAMAATI INNAKA 'ALAA KULLI SYAI-IN QADIIR".

Artinya : "Ya Allah, limpahkanlah rahmat kepada junjugan kita, nabi Muhammad Saw, yang dengan (melalui) rahmat itu engkau akan menyelamatkan kami dari semua keadaan yang mendebarkan dan semua cobaan, yang dengan (melalui) rahmat itu juga  engkau, ya Allah, akan menyucikan kami dari semua kesalahan;

yang dengan rahmat (itu) juga Engkau, ya Allah akan mengangkat derajat kami setinggi-tingginya. Yang dengan rahmat(itu) juga ya Allah, akan menyampaikan kami kepada puncak segala maksud, dari semua kebaikan pada waktu hidup dan sesudah mati. Sesungguhnya Engkaulah Maha Kuasa atas segala sesuatu".

Itulah Fadhilah dari bacaan Shalawat Munjiyat yang telah dibuktikan dan dipraktekkan kebenarannya oleh para Alim dan para wali. Semoga bermanfaat dan menjadikan diri kita ahli shalawat yang senantiasa bershalawat kapanpun dan dimanapun kita berada.

Postingan Terkait :

Keutamaan shalat berjamaah
Artikel Mengenai Shalat Jumat
Kerugian tidak bershalawat
Keutamaan Shalat tahajud
Keutamaan dan tata cara shalat dhuha
Kang Syafik Aku kopi pahit, yang belajar menatap dunia dengan senyumanMu.. Tuhan.

0 Response to "Bacaan dan Fadhilah Shalawat Munjiyat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel