Tiga Cara Mengkilapkan Body Motor Tanpa Merusak Cat

Tiga Cara Mengkilapkan Body Motor Tanpa Merusak Cat - Debu jalanan, air hujan, dan sinar matahari perlahan tapi pasti membuat bodi dan bagian-bagian sepeda motor terlihat kusam. Kalau sudah begitu, mungkin Sobat tidak lagi antusias buat mengendarainya.

Tiga Cara Mengkilapkan Body Motor Tanpa Merusak Cat


Tapi jangan sedih Sob, karena ada banyak cara untuk mengkilapkan bodi motor. Sobat bisa pilih cara yang paling murah, atau cara mahal yang lebih cepat dan ampuh buat mengembalikan ketampanan motor.

Tiga Cara Mengkilapkan Body Motor Tanpa Merusak Cat


1.Pakai kompon dan poles

Kalau enggak mau keluar banyak biaya, Sobat bisa melakukan perawatan sendiri. Memanfaatkan kompon dan cairan poles yang mudah ditemukan di swalayan bisa menjadi cara mengkilapkan bodi motor dengan biaya ringan.

Kompon yang berbentuk seperti gel dapat menghilangan goresan halus. Tentunya prosesnya tidak instan. Sobat harus menggosok bodi motor dengan kompon beberapa kali untuk menghilangkan goresan.

Caranya mudah, cukup oleskan kompon di bodi motor lalu gosok dengan kain lembut dengan gerakan memutar. Namun, perlu dicatat, Sobat tidak boleh menggunakan kompon terlalu banyak agar cat tidak mengelupas.

Setelah goresan hilang, Sobat bisa menggunakan gel atau cairan poles buat mengembalikan kilap bodi motor. Sebaiknya poles digunakan setelah motor dicuci agar tidak tercampur oleh debu atau kotoran yang bisa menimbulkan goresan saat bodi digosok cairan poles.

2. Detailing Motor 

Cara mengkilapkan bodi motor buat Sobat yang punya cukup biaya, dapat menggunakan jasa detailing sepeda motor. Workshop detailing bakal membersihkan seluruh bagian motor, mulai dari bodi, kaki-kaki, sampai blok mesin.

Mereka menggunakan cairan-cairan khusus yang bisa menghilangkan goresan dan membuat komponen motor kembali kinclong. Ongkosnya beragam, mulai dari 250 ribu sampai 1 jutaan rupiah, tergantung jenis motor.

3. Cat Ulang

Sementara itu, jika keadaan bodi motor sudah sangat parah, Sobat mesti mengecat ulang atau membeli bodi baru, tentunya yang orisinal. Cara tersebut membutuhkan biaya lebih mahal. Selain itu, umumnya bengkel tidak menyediakan stok bodi motor, sehingga harus inden beberapa waktu.

Balik lagi ke Sobat nih yang punya motor, mau keluar biaya mahal atau tekun memoles motor sampai kembali kinclong. Makanya, biar warna motor gak kusam, Sobat sebaiknya rajin mencuci motor. Cuci sendiri atau di tempat steam sama saja, asalkan bersih.(
Kang Syafik Aku kopi pahit, yang belajar menatap dunia dengan senyumanMu.. Tuhan.

0 Response to "Tiga Cara Mengkilapkan Body Motor Tanpa Merusak Cat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel