KH Afifuddin Muhajir: Aswaja NU Diakui Internasional

Paham Ahlussunnah Waljamaah (ASWAJA) mendapatkan Kado istimewa. Bukan hanya kebetulan, hasil konfrensi Perguruan Tinggi Islam se-dunia di Chechnya, Aswaja NU diakui sebagai paham Ahlussunnah Waljamah yang benar.

KH Afifuddin Muhajir: Aswaja NU Diakui Internasional

“Dalam konferensi yang dihadiri perguruan tinggi terkemuka di dunia, paham aswaja yang diakui, paham teoligi yang berasal dari Abu Asyari dan Maturidi. Ini pas seperti paham NU,” Ungkap Guru besar Usul Fiqih Ma’had Aly Salafiyah syafi’yah Situbondo, Drs. KH. Afifuddin saat memberikan ceramahnya di depan jama’ah NU di kantor PCNU Lumajang, Rabu (03/04/19).

Pertemuan itu juga menyepakat, paham Aswaja yang benar mengkuti paham fikih empat mazhab, sedangkan tasawufnya, mengikuti imam Ghozali.

“Maka tak diragukan lagi, Aswaja NU Lumajang merupakan paham yang telah diakui secara internasional,” tambahnya.

Karena memang banyak akhir-akhir ini, sebuah kelompok mengakui paham ahlussunnah waljamaah paling benar, bahkan kerap keli menjelek-jelekkan NU.

“Tak salah dawuh almarhum Kyai As’ad Syamsul Arifin pada santrinya, jika ada santrinya keluar dari NU, maka jangan harap berkumpul bersama Kyai As’ad di surga,” tambahnya.



NU selain memiliki sanad guru yang sambung pada Nabi Muhammad SAW, juga NU memilki nilai-nilai paham yang cocok dengan kontek indonesia, seperti adil, tawasut, tasamuh, dan amar ma’arih nahi mungkar.

“Maka NU sudah seharusnya menjadi pengawal moral dan penyanggah NKRI. jika NU baik, maka Indonesai juga akan baik,” tutupnya. (arif)
Kang Syafik Aku kopi pahit, yang belajar menatap dunia dengan senyumanMu.. Tuhan.

0 Response to "KH Afifuddin Muhajir: Aswaja NU Diakui Internasional"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel