Contoh Surat Izin Sekolah SD, SMP, dan SMK/SMA

Surat Izin Sekolah - Surat izin adalah surat untuk pemberitahuan yang dimana seseorang tidak bisa ikut dalam suatu kegiatan tertentu. Ada banyak sekali jenis surat izin, seperti surat izin kerja, surat izin, kuliah, surat izin tidak masuk sekolah, dan lain-lain sebagainya, dan untuk surat izin lainya bisa lihat di topik Surat Izin. Tapi pada artikel kali ini saya hanya akan memberi contoh surat izin sekolah. Jadi ikuti terus artikel ini untuk mendapatkan informasi tentang surat izin sekolah.

Contoh Surat Izin Sekolah SD, SMP, dan SMK/SMA


Jika anda tahu unsur-unsur apa saja yang perlu di tulis maka dalam menulis surat izin sekolah ini sangat mudah dilakukan. Tujuan dari mengirim surat izin adalah untuk memberi informasi kepada yang dituju. Untuk surat ijin sekolah pasti yang dituju adalah sepala sekolah, wali kelas, atau lainnya. Perlu digaris bawahi: apabila anda sudah menggunakan kata Kepada dalam surat izin maka tidak perlu lagi menggunakan kata Yth dan itu berlaku juga untuk sebaliknya, jika sudah menggunakan kata Yth tidak perlu menggunakan Kepada.

Kemudian Alasan izin dalam surat izin sekolah harus ditulis dengan baik dan benar karena ini salah satu hal yang menentukan surat anda bisa diterima atau tidaknya. Jadi sangat penting sekali alasan dalam surat izin sekolah. Jika anda masih bingung bagian-bagian apa saja yang harus di dalam surat ijin sekolah, dibawah ini urutan bagian yang harus di tulis di dalam surat izin sekolah.

  1. Identitas yang dituju
  2. Pembuka surat
  3. Identitas Diri
  4. Isi surat
  5. Penutup
  6. Nama terang dan tanda tangan

Setelah anda memahami bagian-bagian surat yang dituju maka sekarang bisa pelajari contoh surat ijin sekolah dibawah ini.

Contoh Surat Izin Sekolah Untuk SMK atau SMA

Surabaya, 9 April 2018
Yang terhormat,
Bapak/Ibu Wali Kelas XII
SMK N 1 Kendal
Di tempat

Dengan hormat,

Saya yang bertanda tangan dibawah ini :

Nama: Sherli
Kelas : XII
No. Presensi: 20

Dengan ini bermaksud untuk memohon izin tidak dapat mengikuti kegiatan belajar mengajar pada Senin, 9 April 2018 dikarenakan ada keperluan mendadak yang sanagat penting dan tidak dapat ditinggalkan. Kiranya Bapak/Ibu berkenan untuk memberikan izin kepada saya.

Demikian permohonan izin ini saya buat dengan sebenar – benarnya. Atas kebijaksanaan dan izin yang diberikan saya ucapkan terima kasih.

Mengetahui,
Orang Tua/Wali Murid Hormat Saya,

Sherli Dinata


Contoh Surat Izin Sekolah SD

Ngawi, 10 April 2018
Kepada Yth,
Bapak/Ibu Wali Kelas 4
SDN Jogorogo 3

Dengan Hormat,

Bersama ini kami orang tua/wali murid dari :
  
      Nama  : Jeni Jonatan
      Kelas   : 4

Memberitahukan bawah аnаk ѕауа tersebut dіаtаѕ tidak dараt mеngіkutі реlаjаrаn ѕереrtі bіаѕа раdа hаrі, Selasa 10 April 2018 dikarenakan sakit. Oleh karena itu, kami mohon pada Bapak/Ibu Guru Wali Kelas 4 memberikan izin.

Demikian yang dapat kami sampaikan. Atas perhatian Bapak/Ibu kami ucapkan terima kasih.

Hormat kami,
Orang tua/Wali murid



Contoh Surat Izin Sekolah SMP

Madiun, 9 April 2018
Yang terhormat,
Bapak/Ibu Guru Wali Kelas VIII B
SMP N 1 Kendal
Di tempat

Dengar hormat,

Saya bertanda tangan dibawah ini adalah orang tua/wali murid dari:

Nama: Dani Setiawan
Kelas  : VIII B
No. Absen: 07

Dengan surat ini memberitahukan bahwa аnаk ѕауа tidak dараt mengikuti proses belajar mengajar pada hari Selasa, 10 April 2018 dikarenakan ѕаkіt. Sehubungan dengan hal tersebut saya selaku wali murid memohon kepada Bapak/Ibu untuk berkenan memberikan izinnya. Sebagai bukti saya sertakan pula surat keterangan hasil pemeriksaan dokter pada lembar terlampir.

Demikian permohonan izin ini saya sampaikan. Atas kebijaksanaan dan izin yang diberikan saya ucapkan terima kasih.


Hormat saya,

(nama lengkap)

Demikianlah cara membuat surat izin sekolah dengan baik benar, kurang lebihnya seperti itu. Jika menurut anda ini bermanfaat silahkan like dan share ke sosial media dengan tombol dibawah ini. Terima kasih!
Kang Syafik Aku kopi pahit, yang belajar menatap dunia dengan senyumanMu.. Tuhan.

0 Response to "Contoh Surat Izin Sekolah SD, SMP, dan SMK/SMA"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel