Kisah Wanita Tercantik Sepanjang Zaman Yang Membuat Tangan Sang Raja Lumpuh

Kisah Wanita Tercantik Sepanjang Zaman Yang Membuat Tangan Sang Raja Lumpuh - Sebagaimana sama-sama kita sudah mengetahui bahwa orang tertampan dalam sejarah Islam adalah Nabi Yusuf AS. Kisah itu terkenal dengan kisah seseorang yang tertampan sepanjang zaman. Namun tahukah kalian siapa wanita tercantik sepanjang zaman menurut kisah-kisah dalam Islam? Berikut kisahnya.

Kisah Wanita Tercantik Sepanjang Zaman Yang Membuat Tangan Sang Raja Lumpuh

Kisah Wanita Tercantik Sepanjang Zaman Yang Membuat Tangan Sang Raja Lumpuh

Dari Abu Hurairah RA berkata, "Rasulullah SAW bersabda, 'Nabi Ibrahim AS tidak pernah berbohong kecuali tiga kali. Dua diantaranya karena Allah, yaitu "sesungguhnya aku sedang sakit" dan "akan tetapi patung yang besar inilah yang melakukannya". Beliau bersabda, 'pada suatu hari dia sedang bersama dengan Sarah, istrinya, saat beliau datang kepada seorang raja yang zalim. lalu raja itu diberi informasi bahwa akan ada seorang laki-laki bersama seorang wanita yang paling cantik.

Maka disitulah diutuslah seseorang menemui Ibrahim AS, lalu utusan itu bertanya kepadanya, "Siapakah wanita ini?"

Ibrahim AS menjawab, "Dia saudari perempuanku.."

Lalu Sarah datang, maka Ibrahim AS berkata, "Wahai Sarah, tidak ada orang beriman dimuka bumi ini kecuali aku dan kamu dan orang ini bertanya kepadaku lalu aku beritahu bahwa kamu adalah saudari perempuanku maka janganlah kamu mendustai aku". Sarah pun dikirim kepada raja yang zalim itu.

Setelah Sarah menemui raja, raja itu rupanya ingin menyentuhnya dengan tangannya karena kecantikannya, namun tiba-tiba tangannya lumpuh.

Maka raja berkata, berdoalah kepada Allah dan aku tidak akan mengganggu kamu.

Maka Sarah berdoa sehingga tangan raja bisa kembali seperti semula. Kemudian raja ingin menyentuh Sarah untuk kedua kalinya, namun tangannya tiba-tiba lumpuh bahkan kelumpuhannya lebih parah sehingga raja memohon.

Berdoalah kepada Allah dan akupun tidak akan mengganggumu lagi, tangan raja pun sembuh. Kemudian raja mamanggil para pembantunya seraya berkata, "sungguh yang kalian bawa kepadaku ini bukan manusia tapi setan."

Akhirnya Sarah dihadiahi Hajar sebagai pelayannya kemudian dia pulang dan mendapatkan Ibrahim AS sedang shalat maka dia memberi isyarat dengan tangannya (yang inti pesannya: tunggu sebentar). Sarah berkata, "Allah telah membalikkan tipu daya orang kafir atau fajir kelehernya, bahkan aku diberi pelayan Hajar ini.'"

Abu Hurairah RA berkata, "itulah ibu kalian (bangsa Arab), wahai Bani Ma'is-Sama (anak keturunan air langit) (HR. Bukhari, Kitab: Para Nabi (60))

Dari  kisah diatas kita lihat bahwa Sarah adalah wanita tercantik yang pernah diceritakan dalam kisah para Nabi dalam Islam sampai kecantikannya mengundang raja yang ingin memikinya. Selain itu setelah raja melihat sarah, raja yang zalim itu tak kuasa ingin menyentuhnya. Bahkan hal itu terjadi dua kali dan raja tahu bila ingin menyentuh sarah tangannya akan lumpuh tapi karena kecantikan sarah raja mencoba kembali untuk menyentuhnya.

Selain itu dalam riwayat lain dijelaskan kenapa Sarah diberi pelayan bernaha Hajar karena sang raja yang zalim berpendapat bahwa wanita secantik ini tidak dapat hidup sendiri mengurus dirinya.

Itulah kisah wanita tercantik dalam Islam semoga kita dapat mengambil pelajaran dari kisah tersebut. Wallahua'lam
Kang Syafik Aku kopi pahit, yang belajar menatap dunia dengan senyumanMu.. Tuhan.

0 Response to "Kisah Wanita Tercantik Sepanjang Zaman Yang Membuat Tangan Sang Raja Lumpuh"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel